• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: +6281287090961
  • SMS/WA: +6281287090961
  • Line : pilapilih
  • info@pilapilih.com
Terpopuler:

Trik Pola Hidup Sehat Yang Mungkin Anda Lupakan

13 September 2017 - Kategori Blog

Di masa sekarang ini, banyak di kalangan masyarakat kurang memperhatikan pola hidup sehat. Makan tidak teratur, kurang istirahat, dan jarang berolahraga. Sehat adalah harapan banyak orang. Apalagi untuk para pekerja keras yang sehari-harinya dipenuhi dengan berbagai kesibukan, pola hidup sehat harus benar-benar diperhatikan.

Junk food (Makanan instan siap saji) menjadi makanan yang digemari banyak orang. Padahal makanan ini tidak memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh kita.

Mulailah untuk lebih memperhatikan kesehatan diri dan keluarga. Jalani pola hidup sehat, dengan dimulai dari hal terkecil. Seperti mengurangi jajan sembarangan saat di luar rumah. Baik itu di sekolah, di tempat kerja dan lain-lain.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan mulai membawa bekal dari rumah.

Membawa Lunch Box (Kotak Bekal) itu, Keren!

lunch box

Pastikan menggunakan lunch box (kotak bekal) untuk anak dan dewasa saat membawa bekal.
Banyak yang mengatakan membawa lunch box (kotak bekal) itu kurang praktis, ribet, padahal justru hal seperti inilah yang membuat pola hidup jadi lebih sehat.

Lunch box  (kotak bekal) sekarang banyak diproduksi dengan berbagai macam jenis, bentuk, motif yang unik, lucu, dan trendy. Tidak hanya bagi anak-anak saja. Tapi banyak juga yang diproduksi untuk dewasa, karena mereka sadar bahwa manusia modern perlu untuk melakukan pola hidup sehat.

Anda akan mendapatkan begitu banyak manfaat dengan rajin membawa bekal, diantaranya :

#1. Terhindar dari penyakit.

Bunda, bisa memberikan inovasi dan kreativitas yang menarik pada bekal sang buah hati, supaya mereka tidak tergiur untuk membeli jajan di luar.

Sehingga akan terhindar dari konsumsi makanan yang tidak sehat, memakai pewarna makanan, mengandung zat pengawet dan zat berbahaya lainnya yang bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya bagi buah hati Bunda.

#2. Lebih Hemat dan Terjamin Kebersihannya.

Tanpa sadar dengan membawa bekal dari rumah, pengeluaran akan berkurang. Lebih hemat karena tidak tergiur untuk beli kudapan ini itu di luar rumah.

Jika di kantin sekolah atau kantor minimal harus mengeluarkan Rp 20.000 atau Rp 30.000 untuk sekali makan siang per harinya, maka bisa terbayang kamu akan menghabiskan minimal Rp 600.000 – 900.000 atau lebih per bulan hanya untuk makan siang saja.

Dan lagi, bekal yang dibawa dari rumah sudah pasti terjamin kebersihan dan memenuhi keseimbangan gizi yang baik.  Anda tahu dengan pasti kualitas dari bahan yang digunakan.

Karena diolah dengan bahan terbaik dan dijaga kebersihannya, Anda akan jadi lebih sehat dan stamina meningkat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

#3. Menjaga Bentuk Tubuh dengan Porsi yang Pas

Dengan membawa bekal dari rumah, akan jadi lebih nyaman, dengan porsi yang pas, tidak terlalu kenyang dan cukup tidak kurang. Sesuai dengan porsi makanan yang diinginkan.

Tujuan lainnya supaya Anda tidak mengantuk akibat terlalu kekenyangan, ataupun tidak terasa lapar hingga sore karena porsi yang terlalu sedikit.

#4. Melatih Kreativitas

Menyiapkan bekal untuk keluarga ternyata dapat membantu mengasah kreativitas para ibu. Harus memikirkan tampilan bekal yang disiapkan supaya terlihat menarik dan meningkatkan nafsu makan. Sehingga tidak tergiur untuk mencari makanan lain di luar. Terus belajar dan melatih diri untuk mengolah makanan yang menarik dengan porsi yang pas. Di jaman modern ini, orang tua yang peduli pada kesehatan harus terus berpikir untuk menyiapkan bekal yang terbaik bagi anak-anaknya.

#5. Terhindar dari masalah sensitivitas atau Alergi.

Jika anak atau Anda sendiri memiliki masalah sensitivitas atau alergi terhadap bahan makanan tertentu, dengan mempersiapkan bekal makanan sendiri, merupakan langkah yang tepat agar terhindar dari hal-hal yang buruk akibat suatu bahan makanan. Karena kalau beli makanan di luar Anda tidak bisa menjamin akan terhindar dari bumbu atau bahan makanan yang menjadi pemicu alergi atau penyakit bagi diri Anda.

#6. Menjaga Keharmonisan Keluarga.

Keluarga jadi lebih harmonis, dengan bekal yang disiapkan dan diolah dengan penuh cinta dan kasih sayang untuk suami dan anak-anak. Setiap peluh keringat dan lelah Bunda dalam menyiapkan bekal akan bernilai ibadah dan doa bagi seluruh keluarga. Keluarga akan menjadi lebih sehat, dan harmonis, dimulai dari makanan yang disiapkan dengan ikhlas dan cinta dari Bunda.

lunch box

“Tunjukkan rasa cinta kepada keluarga dan berikan mereka sesuatu yang dapat dikenang setiap harinya. Ini merupakan ungkapan kasih sayang Bunda kepada mereka”

#7. Berperan serta menjaga Lingkungan.

Dengan membawa bekal sendiri, yang disimpan dalam lunch box yang bisa dicuci dan dipakai lagi. Apalagi kalau ditambah dengan membawa botol minuman sendiri. Berarti Anda ikut berkontribusi mengurangi pemakaian pembungkus plastik, styrofoam yang menambah sampah, yang sulit untuk didaur ulang.

bawa bekal

Pilihlah lunch box (kotak bekal) yang lucu, menarik dan trendy, sehingga membuat anak atau Anda jadi tertarik dan doyan makan.
Pilih juga ukuran yang pas, disesuaikan dengan porsi yang dibutuhkan.
Selain itu jangan lupa pilih lunch box yang terbuat dari bahan yang aman, BPA-Free (Baca : Pentingnya label BPA-Free) sehingga selalu terjaga kebersihan dan kesehatan Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat yang kita peroleh dengan membiasakan membawa sendiri bekal untuk dimakan di luar rumah, jadi jangan ragu untuk mencobanya!

, , , , ,